MANFAAT BUAH STRAWBERRY

Strawberry ( biasa juga ditulis Stroberi atau Stroberry ) adalah salah satu jenis tanaman tropis yang berwarna merah mencolok. Buah ini nama latinnya adalah fragraria chiloensis. Kalau dilihat warnanya segar sehingga membuat siapa saja akan tergiur untuk memakannya. Strawberry memiliki rasa yang khas yaitu asam manis asin. Saya sendiri kurang suka dengan rasanya. Tidak hanya dimakan, Strawberry juga bisa dijadikan hiasan beraneka ragam kue sehingga kue akan kelihatan lebih segar dan mengundang selera. Buah Strawberry bisa dijumpai di setiap negara karena mudah tumbuh di mana saja dengan baik.
 
Di balik warnanya yang segar dan rasanya yang asam manis asin, tahukah anda bahwa Strawberry memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan ? Baiklah, akan saya paparkan untuk anda di antaranya buah Strawberry kaya dengan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.
 
Strawberry sebagai Pencegah Kanker
 
Di dalam buah Strawberry ada dua kandungan yang bernama antioksidan dan anti-inklamasi. Dengan kombinasi dua kandungan tersebut maka buah Strawberry dapat mencegah tumbuhnya penyakit kanker.
 
Strawberry Baik Untuk Tulang
 
Strawberry sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara tulang anda. Karena di dalamnya terkandung senyawa mangan sehingga dapat membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.
 
Strawberry Bermanfaat untuk Diet Sehat
 
Dalam secangkir Strawberry memiliki banyak kandungan serat. Tapi kalorinya sedikit hanya sekitar 43. Dengan adanya serat yang terkandung di dalam buah Strawberry dapat membuat pencernaan menjadi lancar.
 
Strawberry sebagai sumber Vitamin C
 
Menurut penelitian di dalam satu gelas Strawberry terkandung 136% RDA vitamin C. Kita tahu bahwa vitamin C mempunyai manfaat yang luar biasa untuk membuat kekebalan tubuh semakin meningkat dan dapat mencegah degenerasi makula. Di samping manfaat dari vitamin C adalah untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
 
Berikut adalah khasiat Strawberry :
 
1. Strawberry dapat membuat kulit halus
2. Strawberry dapat mencegah penuaan dini
3. Strawberry dapat meredakan diare
4. Strawberry dapat menurunkan kadar kolesterol
5. Strawberry dapat Mencegah stroke
6. Strawberry dapat mencegah alergi dan radang
 
Agar buah Strawberry dapat bermanfaat dengan maksimal sebaiknya anda maka langsung setelah dipetik agar kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang.
 
Kesimpulan
 
Buah yang bernama latin fragraria chiloensis ternyata sangat besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan. Tak ada buruknya anda ( termasuk saya ) mengeluarkan sedikit dari penghasilan kita sehari-hari untuk membelinya. Untuk apa ? Tentu saja agar kesehatan kita tetap terpelihara. Karena dengan kesehatan yang kita miliki maka segala aktivitas sehari-hari akan berjalan dengan baik dan lancar.
(vivalog/infosehat.blogspot.com)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s