Event: Seminar Dakwah “Islamic Parenting di tengah komersialisasi Dunia Pendidikan” 13 Desember 2011

Rekan Penebar Hikmah, pada tanggal 13 Desember 2011 yang lalu, Fana Event Organizer menyelenggarakan Seminar Dakwah dengan mengambil tema ” Islamic Parenting di Tengah Komersialisasi Dunia Pendidikan”, bertempat di Islamic Center Imam Nawawi Garum Blitar, acara ini dihadiri kaum muslimin / muslimat se Blitar Raya yang peduli dengan pendidikan putra-putrinya dan praktisi pendidikan. Sedangkan  pembicaranya yakni Yopfi Yafrin S.Kom (dikenal dengan panggilan Bang Yop, seorang trainer pendidikan, motivator, dan mentor Megabrain yang bergerak di bidang stimulasi otak, dari Blitar) dan Ustadz Abu Umar Abdillah (beliau dikenal sebagai penulis Buku Islam seperti Ibunda Para Ulama, Masa Kecil Para Ulama, Dukuh Hitam Dukun  Putih, dll,serta pimred sebuah majalah Islam yakni Arrisalah, dari Klaten).

Pada Acara ini pun   diungkapkan  bagaimana sistem pendidikan di negeri kita ternyata salah kaprah. Kebijakan pemerintah acapkali bertabrakan dengan konsep ilmiah sistem pendidikan hal ini ditandai dengan materi kurikulum yang masih tidak jelas polanya, adanya pengabaian fakta sejarah, hingga  sekolah dijadikan ajang bisnis.

 

Untuk mengimbangi hal itu  maka Kaum Muslimin dituntut menyelenggarakan sistem pendidikan islami yang aplikatif, dalam hal ini peran orang tua sebagai pendidik pertama putra-putrinya  dituntut untuk mampu dan sanggup berperan pro-aktif. Menyerahkan pendidikan pada sekolah begitu saja  bukanlah  hal yang bijaksana.

 

 

Acara  yang dimulai jam 08.00 hingga  jam 12.00 WIB ini , peserta antusis sekali menyimpak  paparan pembicara, bahkan pada sesi tanya  jawab juga. Dukungan juga datang dari pihak aparat keamanan yakni kepolisian, yang sehari sebelumnya mendapat pemberitahuan dari Panitia maka menindaklanjutinya dengan mengunjungi dan beramah tamah dengan Panitia disela  acara, yang diharapkan acara seperti ini berlangsung kondusif, dan mereka pun membuktikan sendiri. Dan penghujung acara diakhiri dengan sholat Dzuhur berjamaah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s