Symantec : waspadai link palsu berhadiah The New iPad

CHIP.co.idThe New iPad baru saja diluncurkan pada awal Maret lalu, dan kehadirannya tidak saja ditunggu oleh para penggemar Apple di berbagai negara, namun dimanfaatkan pula oleh pada scammers.

Scammers turut hadir bersamaan dengan gaung kehadiran The New iPad. Scammers mencoba memanfaatkan momen tersebut dengan menyebarkan link palsu dari jejaring sosial dan YouTube. Jika Anda melakukan tweet tentang iPad, dengan cepat scammers akan memberikan mentions dan mengundang Anda untuk meng-klik link yang disertakannya.

CHIP Online - Symantec: Waspadai Link Palsu Berhadiah The New iPad

Target dari scammers ini adalah untuk mendapatkan informasi pengguna dari berbagai jejaring sosial. Scammers memanfaatkan link yang telah mereka perpendek, sehingga pengguna tidak akan mengetahui tujuan arah link tersebut.

CHIP Online - Symantec: Waspadai Link Palsu Berhadiah The New iPad

Scammers juga menyebarkan informasi palsu mereka dalam bentuk video instruksi di YouTube. Video itu akan memandu pengguna dengan tayangan proses langkah demi langkah untuk mendapatkan tablet terbaru Apple.

Symantec menyarankan Anda yang sering beraktivitas di jejaring sosial harus mewaspadai berbagai usaha yang dilakukan scammers. Anda dapat melaporkan video yang dianggap memberikan informasi palsu dan YouTube akan melakukan pengecekkan lebih detil serta akan memblok video tersebut. Anda juga dapat  melakukan blok atau melaporkan sebagai scam pabila tiba-tiba akun twitter Anda mendapatkan mentions yang mengundang Anda untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s